Friendship is a must !

1/13/2012 09:29:00 PM
Welcome, holiday :)
Hari ini sebenernya bukan hari pertama libur. Tapi hari ini hari ke tujuh gue liburan semester. Yak! Semester lima yang amat sangat melelahkan. Ini hard semester yang bener bener menguras tenaga, kocek, dan menumbangkan kesehatan gue. Tapi alhamdulillah, semuanya udah lewat. Udah UAS dan udah dua nilai yang keluar. Bersyukur banget nilai yang keluar A. Thanks God, semoga nular ke matakuliah yang lainnya. Amiiin..

Okeee lanjutlah kita mengulik salah dua temen gue eh bukan temen deng tapi sodara! Iya! Mereka berdua ini udah jadi sodara gue banget! (*semoga kesampean ya sha, gue sama abang lo, atau ji, ge sama rasya keponakan lo ;p)

Hmm...agak males sebenernya membicarakan dua orang yang super beda ini tapii yaah dari pada gue galau-galau gelap gulita di rumah sendirian...........hahaha..

Sesuai abjad nama, biar ga dibilang pilih kasih, gue awalin dari huruf P >> Pujiati Oktaviani !

Uji, gendut, mpok, dan akhir akhir ini “ncing” itulah panggilan gue ke makhluk Tuhan paling Betawi ini !
Gue ga ngerti mesti bahagia atau merana atau malah galau menghabiskan masa masa hidup gue dari umur dua tahun sampe sekarang, yaaak! Sekarang! Bayangin tuh berapa triliun detik yang udah gue habisin sama si ncing! Kita dulu bertetangga (entah ini anugerah atau malapetaka juga) tapi gue bersyukur karena selalu kenyang kalo ke rumahnya dulu :)

Rumah gue dulu sebelahan sama rumah dia sampe pada waktu sesuatu memisahkan kita berdua. Dia terdampar entah kemana, dan gue masih berharap dia kembali ke sisi gue. Akhirnya gue galau, gue merenung di bawah shower dan gue pun mencari-cari dia di tong sampah, pos ronda, dan toilet sekitaran rumah gue tapi tetep ga nemu dia! Gue ga nemu Uji ! ga nemuuu...!!! gue ga punya pulsaaaaa jugaaa...! Sampai akhirnya gue nemu alamat, mungkin ini alamat yang dicari Ayu ting-ting ahh tapi ga mungkin juga! Dulu gue masih kecil dan pasti ayu ting ting juga masih seumuran gue dan ga mungkin dia udah berani pacaran! Wong gue aja ga punya! (*maaf ini diluar konteks)

Okay, kita fokus ke cewek betawi kelahiran 6 Oktober duapuluh tahun yang lalu ini! Dia bertubuh subur waktu kecil, sedangkan gue tetap setia dengan kekerempengan gue. Mungkin karena perbedaan itu kita cocok dan longlastsampe sekarang.

Dia ga satu sekolah sama gue, dari SD, SMP, bahkan SMA. Kita ga pernah berjodoh kalo milih sekolah. SD kita sebelahan, SMP kita mulai berlawanan arah, dan SMA kita sama sekali ga searah. Si gendut selalu beruntung di setiap ujian nasional. Mungkin ini doa dari orangtuanya. Karena gue tau banget! Satu hal yang dibenci uji itu ya satu : Belajar!Hahha gue udah ngerti banget gimana muaknya dia 12 tahun dituntut buat belajar. Ngebuuul ngebuuull tuh otak! Hahha. Tapi jangan salah! Dia mungkin emang ga suka belajar formal semacem sekolah, tapi pengetahuan dia luas! Dia bisa nyambung ngobrol sama siapa aja, termasuk orang yang lagi ayan (*pissss mpook) hampir sama kaya nyokapnya. Dunia politik, entertainment, olahraga, sampe “dunia lain” pun dia tahu dan update banget. Bahkan kadang gue yang ga tau apa-apa. Hahaaa..

Orang yang baru deket sama gue mungkin bingung kalo ngeliat intensitas gue yang sering banget ke rumah dia. Ya, bisa dicek kalo weekend gue ga ada di rumah, pasti gue ngelancong ke rumah dia. Pernah dulu gue punya pacar, dan dia sedikit komplen,”Ngapain sih kamu ke rumah uji mulu? Betah amat.” Hahhaa dan gue cuma bisa senyum jawabnya. Ga ngerti kenapa, apalagi selama gue udah bisa nemuin alamat dia setelah pindah itu, gue ga mau kehilangan dia lagi, gue takut dia pergi lagi, dan gue ga mau senasib sama ayu ting ting yang cuma dikasih alamat palsu. GAK..! GUE GAK MAU...! GUE GAK AKAN SIAP...! (*edisi film ABG)
Yaah, alesan yang pasti ya karena kita berdua ga terlalu punya temen banyak di rumah, ya temen kita itu itu aja. “Lo Lagi Lo Lagi” hhhaa, pernah nih waktu itu gue bahas, dan kita bangga walaupun temen ga begitu banyak, tapi bermutuuu dan bukan fake friends :) alhasil, ya karna itu lah gue sering ngabisin akhir pekan gue sama dia.

Makan, Ngerumpi, Curhat, Foto session, sampe Numpang tidur, dan hal-hal absurd lainnya gue lakuin di bareng dia. Sebenernya waktu SMP atau SMA, intensitas ketemuan kita ga sesering sekarang ini. Jadi, masa-masa ABG kita sangat beda haha. Tapi dia masuk sekolah yang bareng sama temen-temen gue. Kaya SMP, banyak temen-temen SD gue yang satu SMP sama dia, dan pas SMA juga gitu, banyak temen SMP gue yang ternyata satu SMA malah satu kelas sama dia. Jadi, yaaa bisa dipastikan! Kita nyambung kalo udah ngomongin orang...!!! :p

Uji itu orang yang ga suka maen belakang. Sekali dia ga suka sama orang, dia nunjukin ke-enggak-suka-an-nya sama orang itu. Itu yang kadang ga semua orang bisa ngelakuinnya. Bahkan gue, termasuk orang yang ga bisa begitu. Dan kalo soal makanan, dia adalah orang paling rempong! Dia ga suka sayuran! Jangan harap bisa cekokin dia sayuran, meskipun cuma sawi yang ada di mie ayam. Dia ga bakal makan tuh makanan kayanyah. Dia juga ga suka pedes. Selidik punya selidik, itu karena dia trauma nyobain rendang waktu acara nikahan sodara gue jaman dulu. Helloooww, gue aja lupa udah ngundang dia! Ahahaa kenapa dia masih inget rasa rendang itu, dan yang gue tau, rendang ga pernah pedes mpok, yang pedes itu ya cuma cabe rawit.....! *anneeeeh hhaa...

Yess, kita maju ke persoalan asmara!
Masalah hati, si gendut udah nemuin obatnya. Dia udah dua tahun pacaran sama bang parhan, bapaknya si Ma’ul. Dalam dua tahun itu, gue punya andil di dalemnya! Karena gue selalu jadi ember curahan hatinya *aissshhhmateeee...! hahhaa. Farhan begini lah, farhan begitulah, farhan make lotion lah, farhan cukur rambut lah, sampe farhan ketemu anak kucing tetangga dan akhirnya dia selingkuh dan cinta mati sama tuh kucing bahkan ninggalin si gendut demi tuh kucing, semuaaanyaaa diceritain sama uji. (*yang terakhir ngibul deeng hhaa) Eniweyyy, gue sampe sekarang masih hidup aman, nyaman, sejahtera dijadiin tempat curhatnya si gendut, bahkan gue ngerasa lebih spesial dari farhan itu sendiri di hatinya si gendut! Haaaayyyaaahhh...:p
Mereka berdua emang ga bisa dibilang masih baru, tapi ga bisa dibilang juga udah lama.
Tapii...tapi...tapii... (*dg nada* chibii...chiibii...chibii...)
Gue ngerasa mereka bisa dan ada peluang buat bener-bener sampe ke jenjang selanjutnya. HAHHAIISSHH tapi itu juga kalo yang satu bisa lebih sabar, yang satu lagi bisa lebih perhatian. (lah jadi konsultasi cinta ginih gueh -,- ngapain juga! Ga dibayar! Bahkan ngerasa jadi orang yang sotoy nih gueh -,-“ )

Okeh, cukup tentang si gendut, dan gue ga mau membongkar semua tentang dia. Biar semua jadi misteri yang dianggap tabu dan tidak layak untuk diperbincangkan, sebelum si gendut di silet-silet....!!!!!

NB:
Terimakasiiiih ya mpok, untuk cinta kasihmuuuh selama ini. GUEH SAYAAAAAAANG EMPOOOOOK :*
TETAPLAH BERTAHAN JADI GARIS TERDEPAN DI GARIS KEHIDUPAN GUEH :)
*ohh so sweet ;p





Lanjuuuut.......!
Orang kedua yang bakal kita kulik adalah R >> Reshalia Arlina !

Sama sama dari orang Padang, sama sama satu sekolah dasar, sama sama pernah se “genk”, sama sama punya temen yang namanya Pujiati Oktaviani. Yaahhh.... mungkin itu yang mendekatkan kita !
Gue sama resha cukup deket jaman SD sampe akhirnya dia ga mau lepas dari sisi gue sampe sekarang ;)

Banyak kesamaan diantara gue sama resha. Mager, tukang tidur, cuek, dan terlalu santayyyy. Yak terlalu santay udah jadi bagian dari hidup kita selama kuliah ini. Ga cuma gue, resha juga hampir rajin ngerjain tugas ngedeketin deadline ! *yeah mahasiswa* entah penyakit menular atau enggak, tapi ini udah penyakit kita berdua dari dulu. Kadang ga ada uji adrenalinnya kalo kita ngerjain tugas jauh-jauh hari, padahal ga ada untungnya juga si kejar-kejaran sama deadline hahha. Yasudahlah untuk semua mahasiswa di luar sana, semoga tidak di tiru! Kami orang-orang terlatih dan sudah profesional ;p

Untuk soal jadwal makanan, gue emang agak bandel dan suka cuek. Sedangkan resha benci banget kalo gue udah kaya gitu. Rasanya diatuh mau bawa makanan se-truk terus nyendokin gue make sendok semen! Selain ke rumh uji, gue juga sering mangkal di rumah resha. Nah, kalo udah kesitu, siap-siap deh gue dicekokin segala macem makanan sama tuh manusia. Dia begitu, karena gue selalu ga lupa nimbang berat badan di rumahnya dan kalo dia udah liat hasil timbangannya, dia cuma geleng-geleng dan nyeramahin gue soal “keharusan makan!” haaaaaah... udah hafal banget deh gue sama kata-kata nih orang kalo dia tau gue belom makan. Hmm...memang calon emak-emak yang baik ;p
Kemaren pas gue galau asmara pun karna abis ~end~, si resha sempet-sempetnya ke rumah gue pulang dari kampus di tengah UAS demi NYUAPIN gue makan doang! Dia mastin tuh makanan habis dan masuk ke perut gue -,-“ dia pikir gue galau berat sampe musuhan sama nasi kali yaa, padahal mah emang gue yang sangat amat malassshh bertemu dengan piring dan sendok. Anyway, Thanks God, udah ngasih temen yang supeerr duperrr ini ;)

Kebiasaan jelek nih anak adalah “pelor” ! sekali nempel langsung molorrrr !! dan buat ngebangunin nih orang, perlu bantuan suara ribuan terompet supporter Indonesia di GBK kali yaaaa. Dia orang yang paling amat susah dibangunin! Pernah beberapa kali dia nginep di rumah gue dan gue butuh kekuatan ekstra buat bangunin nih bocah satu! Ga ngerti ada apa di gendang telinganya atau kerusakan apa sama indera perabanya. Meskipun gue cubitin atau gue nyanyiin lagu heavy metal, dia tetep adem ayeeem sama mimpi-mimpinya itu -,-“ resha...yaaa...itulah resha. Gue harus nerima kenyataan punya sahabat macem ini hahahaa...

Sedangkan masalah cintooo, si resha udah duluan kenal ‘sesuatu’ ini daripada gue. Terakhir emang pas jaman SMA dan sekarang dia agak nutup diri buat semuanya karena dia terobsesi buat langsung nemu jodohnya satu saat nanti. Jadi, selagi gue, uji, dan resha ketemuan, gue masih punya temen jomblo yang setia. Yaaah dia itu yaaa Reshalia Arlina :) Untuk masalah curhat, resha cukup bisa diandalkan! Ibarat tagline salah satu perusahaan asuransi, “Always listening, always understanding” gue dapet dari dia kalo abis curhat session gitu. *ihiiiyyy.

Gue dan resha adalah cewe yang entah kenapa ga begitu suka olahraga, tapi kita amat sangat suka nonton olahraga! Kita berdua suka nonton bola, badminton, dan acara olahraga lainnya. Gue tergila-gila dengan david villa gue, dan dia setia sama Kaka nya dia. Kita selalu nyambung kalo ngomongin masalah ini. Sedangkan uji? Yaaah dia pasti butuh kekuatan bulannya sailor moon buat ngerti obrolan kita masalah bola apalagi badminton. Tuker-tukeran informasi malah kadang bisa jadi komentator dadakan kalo kita udah nonton olahraga itu, padahal di rumah masing-masing nontonnya, padahal juga atlet itu ga kenal sama kita, padahal mah kita bukan komentator, kita juga bukan pelatih atlet-atlet itu, tapiii kita suka aja ngomenin mereka. Padahal ngomongin orang itu dosa yaah??! Yaah..yasudahlaah sudah terlanjuur boss ;)

Banyak banget sebenernya yang mau gue ulas tentang resha, tapi entah kenapa, gue tiba-tiba sakit perut, (mungkin dia tau, kalo dia lagi gue hujat di blog gue ini, gapapa shaaaa, sekalian promosiii ;p) lebihnya tentang dia, lo semua bisa hubungin gue langsung dan pastiin sebelum hubungin gue, lo hubungin McD delivery dan pesenenin cheese burger ke alamat rumah gue! Haaahhh gue akan kuak semuanya. Pasti....! ;p

NB:
Terimakasiiiih ya NYOH, untuk cinta kasihmuuuh selama ini. GUEH SAYAAAAAAANG SINYOOOOOH:*
TETAPLAH BERTAHAN JADI GARIS TERDEPAN DI GARIS KEHIDUPAN GUEH :)
*ohh so sweet ;p


---
Yaaaah begitulah dua orang sahabat kecil gue yang sudah membesar sekarang :) kita udah dewasa, dan kita pasti kelak mengarungi bahtera rumah tangga masing-masing, semoga gue masih bisa main ke rumah mereka, dan mereka juga begitu. Mereka juga harus main ke rumah gue, bantu cuci piring, cuci baju, ngepel atau setidaknya nyapu-nyapu! Yaak..itu harus memang.....!

Ga sabar gimana ngeliat kehiduapan kita beberapa taun kedepannya. Setahun ini kita yang ga pernah ngadain surpise ulangtaun, sekarang malah kita lakuin, diawalin dari ulangtaun gue > uji > dan resha di akhir tahun kemarin. Ahhhh gue suka terharu kalo inget itu semua! Ga ada yang lebih hebat selain rasa peduli, perhatian, dan rasa sayang keliaaaan (*mulaiii sok puitisss *ngoook)

Friendship is a must !


No comments:

Powered by Blogger.