Your sisters...

9/18/2013 09:43:00 AM
Selamat Pagiiiiii, Gutten Morgen, Good Morning, Salamaik Pagiiiii...........:)))
Entah kenapa pagi ini semangat lagi buat ngeblog dan lagi-lagi "ngomongin orang" hahhaaa
bukan ngegossip loh yaa, cuma nyeritain tentang seseorang menurut annnalisaaa gue sendiri hahha.

Okesip ini cerita pengen gue blog soalnya td pagi gue tumbenan aja subuh-subuh buka twitter dan yang nongol si juminten alias markonah alias Unik Tri Wahyuni ini yg lagi tawaf di Djogja~
Kriyep-kriyep baca temlen pagi-pagi ga ada yg menarik, yowess gua berniat buat grecokin pagi harinya si markonah aja. Iya, markonah! semenjak dia umur 20 tahun beberapa minggu yang lalu, gue seneng aja manggil dia markonah. entah kenapa pengen aja nyandingin nama itu di anak yang satu ini hahha.

Kalo ngomongin si Markonah, pasti gue bakalan ngomongin adeknya juga, Ayu "cucunya nenexida" :D
Mungkin cerita ini bakalan kaya postingan gue sebelumnya tentang si kocrot dan si kecret. Tapi, mereka bukan temennya Puyol, me-lain-kan sodara sedarahnya Puyol (re: adek-adeknya;)
"Unik", bukan ungkapan, tapi itu nama orang, yang kalo bapaknya cerita sih lantaran jaman Mae hamil, langganan bapaknya kebanyakan orang Padang, yowess dikasih nama Unik yg kalo disebut mirip-miriplah kaya "Uni" (bukan, bukan uni tukang dagang sate atau lontong sayur, dia masih mahasiswa kok ahhaa *mitamitjayusnyagueh*)

Nah kalo Ayu alias Ida Ayu Purwati, ini juga bukan cucunya nenex ida, cuma, mereka emang ditakdirin punya nama "Ida" yang sama (*semoga sifatnya ga sama ya yu :p)
Kalo si Ayu ini masih esempe kelas 3, sepantaran sama adek gue yang lagi tengil-tengilnya umuran segituh hahhaaa.

Gue pertama ketemu mereka pas Ayu masuk Rumah Sakit, gegara DBD waktu itu masih baru-barunya sama Puyol hahhaa tanggal 26 Agustus 2012 jam 3 sore kalo ngga salah gue berangkat ke RSUD Cengkareng dan pertama kalinya juga gue ketemu keluarganya Puyol, termasuk Markonah :D
Sehari sebelum ke RS gue sempet salting mau pake baju apa, mau bawa apa, mau ngobrolin soal apa nanti pas ketemu. Apa gue mesti nyanyi depan keluarganya, apa harus salto plus kayang atauuu.....yasudahlah itu engga mungkin gue lakuin kayanya, yang ada gue digeret ke bangsal RSJ -___-

Okeh, jadi mereka ini dua wanita dari sekian juta rakyat Indonesia yang beda usianya sekitar 6 tahunan, tapi kalo dari fisik mah beda setahun-dua tahun hahhaa (*pissss aduuhhh nik, gue maen fisik lagi-,-")
Dan sama gue yaa mereka cuma beda setahun aja HAHAHAHAHA (lupaksamakerutkerutandiwajah)
Intinya sih kita ga jauh beda, karena gue juga mainnya semua kalangan, karena murid gue pun umurnya masih muda-muda juga, ditambah sama tinggi badan gue yang segitu-gitu aja, mentok di 160 -,-"

Mereka berdua ini sangat amat welcome kayanya ke orang baru, gue pun yang awalnya baru kenal, akhirnya ngikutin alur aja. suasana rumahnya yang rame sama bacot-bacotan mereka berdua yaaa hampir sama, sama yang gue lakuin ke kakak-adek gue. Iyaa itu namanya beranteman klasik kakak-adek yang malah makin ngedeketin kita :D Gua rasa sih 8 dari 10 keluarga kaya gitu hahahhaa. Kalo ga gitu yaa ga rame.

Unik, yang tadinya gue pikir mahasiswa yang suka tawuran dan malak-malakin orang dijalan, ternyata engga, dia anak yang geulis (mereeeeunn) dan punya sifat "hunter" ala-ala anggota intelijen atau bahkan FBI yang bisa nyari "kutu" di tumpukan jerami AHAHHA (you know what I mean). 

Ayu, yang awalnya gue kira anak SMP yang doyan ngerjain guru di sekolah, ternyata engga, dia malah doyan ngerjain PR (yaa walaupun di sekolah) haaha.

Di saat Ayu udah singgah di dua hati, bahkan si Unik, kakaknya sendiri, masih doyan ngesingle biar dibilang elegan. Hahahha. Presiden aja udah mau gantiiiiiiiii, Nikk, ahhh eluuuhh.... 
(INI INTERMEZZOOO DOANG YAAAA :p)

Flashback ke belakang, interaksi pertama gue sama mereka berdua ini, yaaa dikenalin sama Puyol di twitter. Ini akibat gue yang ngulur-ngulur waktu buat di ajak ke rumahnya, lantaran jarak, Timur ke Barat, Sob, udah kaya nyari kitab suci ._. plus "first impression syndrom" yang gue takutin hasilnya ga bagus kalo dipaksain hahhaa. Muka gue itu udah jutek level orang Batak, dan kalo bukan pas mood nya dipaksain, yang ada gue ga dibukain pager pas namu, cuma dikira mba-mba kurir JN* yang udah 6 bulan ga digaji hahhaha.

Akhirnya pas Ayu dirawat deh gue baru bisa nemu waktu yang cocok buat ngenalin diri ihiieeww.
Di RS gue ketemu sama mae, terus pae, bude, terusssssssss yang paling ngeheiitsss adalah, @nenexida. Obrolan-obrolan perkenalan biasa yaaa kejadian di RS. dan ternyata ga sekaku yang gue bayangin sebelumnya, semuanya cairrrr :D

Daaan kedua kalinya gue dateng itu adalah pas ngasih donat ulangtaun ke Unik tanpa nyanyian "Happy birthday" hahhaaa. Disitu pertama kali gue ke rumahnya dan sekali lagi, mereka semua keluarga yang welcome :)))) Buat rencana ke rumah ini pun, gue pastinya rempooong. Puyol tau banget itu dan biasa, dialah yang me-woles-kan kebiasaan gue ini. hahhaaa. Gue bukan rempong soal dandanan, baju, atau apapun, cuma gue selalu rempong buat bawa sesssuatu kesana, takut salah - salah bawa hahhaa. Kalo aja mereka liat persiapan gue sebelum ke rumahnya, mereka pasti ketawa, gue sampe nge-searching buat dapetin ide, bawa apaan ke rumah orang yang disebut "patjarrr". Agak modern / agak keseleo otak gue, emang beda tipis hahhaaa. Ini juga yang dirempongin nyokap gue. Kayanya ini penyakit turun-menurun hahhaa. Ajaran nyokap gue yang pasti diwanti-wantiin adalah, "Kalo mau ke rumah orang bawa sesuatu, bawa buah tangan, jangan cuma bawa napas sama jejak kaki". hahhahaa. Yaaa begitu deh akhirnya sifat yang emang udah turunan. 

Beberapa kali kesana gue selalu bawa donat, sampe sampe pipi mereka ngikutin montognya donat :'(
Hahahha... dan gue pun baru sadar, nyokapnya ga boleh banyak-banyak konsumsi gula -_-" Dasaaarrr Puyoool emang bukan partner pengingat yang handal -.-" Maap yaaaa mae, belom nyenengin lambung mae hehhe :D

Jujur, buat keluarga ini, sedikitnya  gue mulai sering diceritain sama Puyol. Dan dia kalo udah cerita keluarga udah ga keliatan lg sifat humorisnya. Dia bakal serius, jd lebih dewasa dan gue seneng aja tiap dia ceritain semuanya. Keliatan banget dia sayang keluarganya.
Nik, Yu, sadar ga sadar kalo kalian tidur, si Puyol sering nyiumin jidat-jidat lebar kalian lhooo (jangan lupa tayamum pake pasir 7x :p), dan Puyol pun hampir sering nyeritain bentuk sayangnya ke kalian dibanding rasa keselnya ke kalian yang sering belanjaaa bahhahhaa :p

Daaaan satu hal yang gue salut, 2 cemploo cemplo ini ga gengsi buat ke pasar bantuin orangtuanya. Pas Puyol ngabarin dia lg dipasar dan nyebut nama Unik dan Ayu, gue langsung "wow" aja gitu, lantaran yang awalnya gue pikir mungkin tugas mereka sekedar belajar/sekolah malah salah! mereka juga rutin bantuin usaha orangtuanya. Yang gue pikir gengsi tenyata engga. HEBAAAT! Inget kata-kata Bapaknya mereka, "Pekerjaan apapun dilakonin aja selagi bisa dan halal, gausah gengsi-gengsian" yaaaa intinya gitu deh, wejangan Pae waktu cerita soal kerjaannya waktu dulu pas gue ngobrol lumayan lama di RS waktu Unik dirawat. 

Someday, I'll try "that formula" to my future children....... :D

Gue nulis ini bukan bentuk pencitraan atau apapun, ini sekedar cerita versi gue dan tulisan ini sedikit surprise aja buat mereka yang nantinya kesasar di google dan baca tulisan gue ini hahhaa.
Gue suka aja nyeritain orang-orang disekitar gue versi gue sendiri. Mudah-mudahan ga ada yang pernah sakit hati, karena gue pikir ini sekedar "hadiah". Gue paling hobi ngasih hadiah emang. Buat gue surprise itu bikin orang awet muda hahhaa. Mereka berdua ini juga jd bahan surprise an gue pas mereka ulangtahun. Siapapun yang ulangtahun, pasti kadonya 2. Sempet waktu itu gue lg bbm an sama senior yang kerja di stasiun tv dan pas banget dia kerja di acaranya CJR, akhirnya gue iseng aja minta tolong buat fotoin Iqbal dg tulisan yang gue request. emang udah rezeki mereka berdua, akhirnya foto itupun dapet hahhaa. 

1200 Sebelum Masehi

"Sukses UN Ayuuuuu"


"Happy birthday Tri Wahyuni (kurang Unik)"


Intinyaaa....yasudaaah gue sayaaang Puyol! ehhh salah, sayaang uniiikkk & ayuu hahahahaa :p


No comments:

Powered by Blogger.