ABC...intaaaaa ha.ha.ha.

1/17/2012 12:19:00 AM
Jagain rumah layaknya “si herder”. Yaah itulah yang gue lakuin seminggu belakangan ini karena L.I.B.U.R.
Seminggu kemarin full gue keluar rumah, dan seminggu ini, full juga gue ‘ngerem’ dalem rumah. 2 novel dan nulis beberapa postingan yang gue lakuin selama di rumah. Woww! Produktif sekali ini gue -,-“

Tiba-tiba aja kali ini gue mau ngebahas tentang “cinta”
Whaaaat ???! yaak cinta!
Mungkin gue akan agak jadi orang yang sok tahu tentang ini, tapi seenggaknya gue juga udah pernah ngerasain cinta itu sendiri *uhuuuk

Pertama, awal gue kenal sesuatu yang diberi nama >>> cinta... :D
Ga semua anak SD jaman gue waktu itu, sekitar taun 1997an ngerti yang namanya cinta. Umumnya, anak-anak seumuran itu masih polos-polosnya dan cuma mikir gimana namanya main, main, dan main plus tuntutan sekolah, yaitu belajar. Tapi, engga buat gue. Umur segitu gue udah suka-sukaan sama orang. FYI, Gue sempet naksir sama tukang ojek langganan loh! (entah kesambet apah! Hhaa) dan di umur gue yang masih piyik waktu itu, otomatis bgt! Tuh tukang ojek jauuuuh lebih tua di atas gue :D selain tukang ojek, temen ngaji, teller bank, sampe si pedro “amigos” pernah gue taksir!!! Entah betapa centilnya gueh -,-“ tapi, sama kaya yang lainnya, gue gatau itu cinta atau bukan (yg pasti si bukan kayanya hhaa).

Dari yang namanya surat-suratan, telepon-teleponan (*masih make telepon rumah pastinya!), titip-titipan salam, sampe pada janjian ketemuan, pernah gue lakuin jaman gue masih piyik itu. Hahha entah kesambet jin apa! Untuk tukang ojek waktu itu, gue pernah nulis surat di selembar kertas yang gue rangkai kata-katanya berdua sama sodara gue yg ternyata jg naksir! Oh God ;) entah gimana caranya, gue lupa! Yang asli tuh surat sampe ke tangan abang-abang tukang ojek itu, terus ternyata, DAMMMMMN!!! Tuh kertas dibaca dan abis itu dipake buat nge lap motornya :0 *kreeekkk* begitulah bunyi hati gue dan sodara gue pas kita ngintipin kejadian itu! Yaaah setelah gue pikir-pikir, mungkin dia takut dikira pedofil hahhahahaa~

Lain lagi jaman gue SD, gue juga pernah dapetin beberapa surat dari temen gue. Haaahh *sook okeey syekalee yaah gueeh* ada yang gue temuin di selipan buku catetan KTK nya (*buku Keterampilan dan Kesenian) yang dipinjemin ke gue, terus ada juga yang ngasih lewat temen gue, dan pas SMP, pernah juga dapet surat cinta di dalem kado ulangtahun, ada yang langsung ngasih ke gue abis selesai sholat taraweh, terus masih jaman SMP, ada juga surat yang ga sempet gue baca karena gue sebel sama orangnya waktu itu, dan gue mau move on (*tsaaaaah), akhirnya pas dapet suratnya, gue langsung buang ke selokan (paraaah! Yaaak paraaah! Dan sekarang gue nyesel belom ngebaca! Karena penasaraaan!! Hahhahaa)
Intinya, berbagai surat itu jadi saksi betapa uniknya cara tiap orang nyatain cinta atau suka sama orang lain. Dan gue, pernah ngerasain gimana suasana hati gue mendadak berbunga-bunga dan ga tenang tidur atau malah deg-deg-deeerrr pas dapet surat cinta *ihiiiyyy....

Selain surat, media telepon (yang waktu itu masih jarang megang HP tapi justru telepon rumah) sering dimanfaatin buat ajang pedekate. “minta nomer telepon lu dong..” atau nulis nomer telepon di “orzy” temen dan akhirnya disebar kemana-mana, seterusnya, tiap malem minggu ada aja telepon yang sok-sok-an misterius. “Hallo, bisa bicara dengan ade?” | “ya, ini gue ade, siapa ya?” | “Oh, adaa deeh tebak aja. Apakabaar? Ga malem mingguan? Udah punya cowok belom? Mau sama gue ga?” | “Zzzzzzz....LO SIAPEEEEE? PAK ERTEEE??!” daan mendadak gue hipertensiii. Yaah begitulah jayusnya cara-cara pedekate jaman dulu hhhaa.
Telepon-teleponan pake telepon rumah itu kadang ga leluasa, ditambah lagi, telepon rumah gue itu di paralel dan nyokap bokap gue yang tukang “kepo” selalu mengintai.
X          : “De, si Z nitip salam looh”
gue      : “ohyah? Waah kenapa ga nitip baso aja yaah?” (poloss)
X          : “oh lo mau makan baso sama dia?”
Gue      : “hahhaaa...yaa engg.........”
tiba-tiba suara ketiga masuk “papaaaaa juga mau dooong.....”
Gue      : “................”
dan temen gue pun yg td nelepon langung ayan. Kaget denger suara gue yang tadinya merdu malah jadi kaya suara cowok yg udah akhil baligh -__-“. Daaan itu lah aksi bokap gueh !
Yaaaaah, begitulah nasib rumah yang teleponnya diparalel :0

Jaman berubah, teknologi mulai menjamah.....
Media pedekate dan kisah cinta pun berubah...

Jaman SMA, hampir semua temen gue megang HP kemana-mana, bahkan pas lagi ujian pun benda itu juga jadi pegangan kalo kalo ada jarkoman jawaban *upssss ;p
Kisah cinta atau suka-sukaan gue banyak terjadi di jaman ini. Tapi, gue yang dari SMP emang udah berniat untuk gamau punya pacar yang satu sekolah atau malah satu kelas, jadi ngebuat gue leluasa buat bertemen sama semua temen sekolah gue :) yaah paling sering, gue deket sama cowo itu karna abis ngebahas masalah ‘sepak bola’. Gue mungkin bukan orang yang bisa main bola! Tapi gue amat sangat mencintai dunia bola dan gue selalu nyempetin diri buat nonton klub kesayangan gue atau tim favorit gue tanding. Pembahasan bola lah yang bisa gue sampe lupa kodrat kalo gue itu cewe! Dan kadang pembahasan ini juga yang bikin gue naek darah kalo udah diejek-ejek sama mereka. Hahhaa~ buat gue, cowo yang ga suka bola itu agak aneh yaah (menurut gue looh) setidaknya dua hal yang mestinya mutlak cowo itu suka! Pertama, bola, kedua, musik (ini menurut gue lagi looh!)

No comments:

Powered by Blogger.