New. Life. Later.

11/16/2014 10:35:00 PM

New (baru)
Life (kehidupan)
Later (nanti)....

Jadi gimana kira-kira yaa kehidupan gue nanti?
Iya. Semua emang udah ada di dlm skenario Allah. 
Tapi..cukup bikin penasaran.
Ini semua karena kehidupan kakak gue yang baru. 
Dia baru aja melepas status "Belum kawin" di KTP nya menjadi "Menikah".
Dia mulai tinggal di rumah baru meskipun masih ada panjang tangan nyokap buat ngebantuin masak dan lain halnya.
Ini bentuk kasih sayang nyokap ke anaknya.

Tapi gue agak kurang setuju, harusnya disaat kita udah menikah, kita harus mandiri. Kita harus bisa ngelaksanain semua kewajiban kita.
Dulu emang nyokap tempat kita nanya ini itu, minta cariin benda yg hilang atau salah letak lah, dan hal-hal lain yang bikin kita ketergantungan sama nyokap. Bahkan ada yang mengistilahkan mereka "SuperMom" layaknya Hero.
Gue pun masih begitu ke Nyokap. Masih amat sangat ketergantungan. 
Entah gimana nanti hidup tanpa Beliau, pun, Bokap.

Mereka ibarat kunci jawaban dari semua persoalan persoalan hidup kita.
Gue mulai mikir, apa bisa nantinya gue seperti nyokap yang pinter masak? 
Yang bikin dendeng + rendang enak? 
Yang bikin rumah rapi? 
Yang bisa jahit kacing baju yang lepas? 
Yang bahkan bisa benerin kabel/masalah listrik2 kecil di rumah? 
Yang harus bangun paling pagi dr anaknya buat siapin sarapan? 
Yang bahkan rela selama 9 bulan bawa beban berat kemana mana dengan tetep senyum? 
Dan ketika bebannya usai pun, Nyokap rela berkorban nyawanya demi lahirin gue, anaknya.

Yakin gue bisa sehebat Nyokap?
Gue gatau tapi gue mau jadi orang yang lebih dari Nyokap. 
Gue mau anak-anak gue nanti ga menyesal, melainkan bangga punya Ibu kaya Gue. Iya. 
Kaya gue yang bener bener bangga sama Nyokap. Penyabar. Penyayang. Pengertian, dan Keikhlasan yang ga gue dapetin dari siapapun. SIAPAPUN! (Kecuali, Bokap:)

Gue mosting ini pas disaat gue tidur bareng Nyokap. 
Nyokap mulai beruban, keriput dan gampang capek. 
Umur beliau memang hampir setengah abad. Rasanya gue mau cium kakinya dan minta maaf atas semua kesalahan yang pernah gue buat yang mungkin ngelukain hatinya.

Ma....Sampai kapanpun Mama tetap mama terhebat! 
Ade bersyukur dilahirin dikeluarga kita. 
Punya Mama dan Papa yang ga pernah main tangan sedikitpun dan selalu support anak-anaknya.
Ade mungkin belum buat mama dan papa bangga. 
Belum bisa balas budi dan bahkan mungkin ga akan bisa karena jasa kalian terlalu banyak buat Ade.
Tapi..Ade janji akan buat Kalian terus bahagia dan tersenyum :)

Thanks God, You give me them.
Selalu berikan kebahagiaan dan kesehatan untuk Mereka ya Allah. Aamiin 😘


©Adevia Mukhlis ( #DephotographByAM )




Peluk hangat,
Anak kedua kalian yang jutek & "pangambok"



❤ Adevia Mukhlis

No comments:

Powered by Blogger.