DAMN !! I LOVE KMM UNJ

6/18/2012 02:03:00 PM
Coretan kali ini adalah tentang keluarga gue, keluarga baru yang semakin hangat tiap harinya. Yak, KMM (Keluarga Mahasiswa Minang UNJ). Banyak pengalaman yang udah gue dapet semenjak masuk KMM (sekitar tahun 2009 lalu pas gue masih semester satu). Sempet vakum atau menghilang selama dua semester (pas gue semester 4 dan 5) itu ngebuat gue amat sangat kangen sama keluarga kedua gue itu. Entah kenapa, setiap dapet jarkoman ngumpul, gue ngerasa sangat amat pengen dateng dan kumpul bareng mereka semua, tapi….kadang waktunya bentrok sama kuliah.

Dimulai lagi saat gue dapet jarkoman acara syukuran Ni Rahmi yang baru aja wisuda. Kebiasaan kami (KMM UNJ) memang begitu, kalau ada yang wisuda diantara kami, kita semua pasti usahaain dateng untuk sekedar ngasih bunga ataupun ucapan “selamat semoga sukses.” Hal ini kita biasain sejak wisuda Da Iwan dan Da Martos yang waktu itu  kita adain di rumah sodaranya Ni Rika. Semenjak itu, kalo ada yang wisuda, kita semua anak KMM yang bisa dateng, kita usahain dateng. Contohnya pas wisuda Da Rudi, kita semua dateng buat sekedar support dia atau sekedar foto-foto bareng dan makan-makan lamak (*enak) hehehe.

Nah, pas dapet jarkoman syukuran wisuda Ni Rahmi itu, gue ngerasa bakalan berdosa banget kalo ga bisa dateng. Bukannya lebay atau gimana, tapi emang Ni Rahmi atau yang sekarang gue panggil Bundo ini emang udah kaya kakak gue sendiri. Gaya dia mengayomi, menasehati, dan sampe jadi tempat curhat, udah bikin tali persahabatan ini jadi tali persaudaraan yang erat. Dia yang gue tau banget track record nya sangat amat baik di organisasi ataupun di kampus, ngebuat gue kagum dan ‘waaahhh’ kalo inget cerita dia selama hidup di rantau. Bahkan bundo gue jadiin contoh dari sederetan orang-orang sukses yang gue idolakan.

Akhirnya, gue usahain dateng ke acara syukuran wisuda itu dan disitulah pertama kalinya gue mulai muncul lagi setelah vakum di KMM. Waktu itu, banyak anggota baru KMM yang gue belum kenal, dan disaat itu gue cuma bisa berharap kalo KMM makin besar dan akan terus bertambah besar. Acara syukuran itu sendiri dilaksanain di sekretariat KMM yang sederhana tapi kehangatan kita semua bisa bikin kesederhanaan itu jadi sangat amat “wooowww” (read: BERHARGA)

Nggak lain dan nggak bukan, disaat gue sampe di TKP dan salaman sama yang lain, pertanyaannya adalah, “kemana aja de? Baru keliatan…” dan pertanyaan retorik lainnya, dan gue cuma bisa jawab dengan senyuman simpul. Setidaknya, pertanyaan itu sebagai bentuk perhatian mereka semua ke gue.

Setelah acara itu, gue berusaha mengaktifkan lagi diri gue ke KMM, dimana ini bukan sekedar organisasi tapi juga KELUARGA! Masuk semester enam, gue mulai agak sering dateng rapat KMM, waktu itu KMM mau ngadain acara muskom, dan gue mulai kembali dateng, beradaptasi lagi dengan adik-adik baru yang gue sendiri belum begitu tau karakter-karakter mereka gimana, daaaaannnnnn suasana rapat yang meregangkan otot pipi karena banyak canda tawa inilah yang memang amat sangat gue rindukan!!!!

Acara muskom pun dimulai, dan pemilihan pengurus baru pun dipilih. Dan gue terdampar sebagai “pamacik pitih” (tukang megang duit) atau bendahara. Jabatan, di KMM bukan suatu hal yang gue ambisikan, tapi berkumpul, rasa solidaritas, dan kekompakkan lah yang gue kangenin dari KMM UNJ yang ga bisa gue dapetin di organisasi lainnya.

Banyak selentingan yang bilang kalau KMM UNJ sekarang banyak berubah. Yaaa!! Gue setuju! Kenapa? Karena toh orang-orangnya pun berubah, bukan lagi angkatan Dai wan, Da rozi, Dapank, Bundo, etek rika, da rudi, Ni Tyas, Da Willy, dll, tapi ini angkatan baru yang “beda rasa dan selera”. Orang kembar pun bahkan tidak akan pernah selalu sama. Apalagi KMM yang terdiri dari banyak kepala, degan isi, kreatifitas, dan keinginan yang berbeda pula. Tapi, tetap! Untuk kekompakkan dan rasa solidaritas yang kuat, KMM tetap nomer satu! Dan gue ngerasain hal itu, dimana mereka (junior-junior) memiliki rasa kepemilikan terhadap KMM sehingga mereka bisa total di setiap program kerja ataupun kegiatan diluar KMM. KMM dulu dengan sekarang memang berbeda, ketua berbeds, jajaran pengurus yang berbeda, dan program kerja yang berbeda. Tapi tetap, rasa persaudaraan ini malah semakin kuat, semakin dekat, dan semakin menyatu.

Alumni-alumni KMM UNJ yang semakin hari semakin sukses dimata gue, membuat gue makin semangat mengikuti cara sukses mereka. Da Iwan yang udah jadi Guru di Labschool, dosen MKU, dan hamper nyelesein S2 nya, terus Da Martos dan Da Rozi yang udah jadi ‘orang kantoran’, Dapank dan Bundo rahmi yang terus berusaha ngelanjutin kuliah S2 nya, Da Rudi yang udah jadi Om Boss KFC dan bakal jadi sarjana, terus Ni Rika, Ni Ayi dan Ni Tyas yang sebentar lagi bakal jadi sarjana dan bahkan udah ada yg punya usaha WO dan ada yg mau terbang ke negara penjajah, Jepang, terus ada juga Ama yang udah sarjana dan sibuk jadi AsLab dan berwirausaha. Da Rahmat yang masih bakal jadi sarjana tapi bisnisnya bererot alias segudaaang ;) Da Surya, Da Syaiful, Da Rian dan Da Erik yang udah sarjana juga dan jadi tenaga pendidik. Dan da Ori yang udah punya kandank buku dan amat sering mejelajah Indonesia layaknya bolang, atau Ni Nina, Ni Rika Y yang udah sukses juga di dunia busana dan tata riasnya. dan lain-lain yang gak kalah berkilau uraian prestasinya.

HEBAAT?? YA! mereka memang hebat-hebat!!!

So….???? Gue? Dan KMM UNJ 2012-2013 lainnya?? yang masih melahap bangku kuliah dan disatroni tugas-tugas dan UAS (Ujian Ampe Sakit) baru bisa mengagumi mereka dan suatu saat kita pasti bisa susul mereka semua dengan prestasi yang berbeda tapi tetap membanggakan :)

KAMI KELUARGA! ADA SUKA, DUKA, CITA, CINTA, KASIH DAN SAYANG YANG TERIKAT JADI SATU!

LAH TABANGKIK BATANG TARANDAM, TARUIH MANARUKO MASO NAN KA DATANG, DEK BASAMO MANGKO MANJADI...:)

No comments:

Powered by Blogger.