"Postingan ke 100 untuk murid murid ku"

9/01/2012 02:26:00 PM
Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin :)
Bye Holiday, and welcome new life :)

Hari ini hari pertama masuk sekolah (lagi) setelah libur lebaran.
bukaan...bukaan...gua bukan balik lagi ke sekolah karena di DO di kampus (*amiiittt amiittt)
tapii...gue masih ngelaksanain PPL atau praktek ngajar di sekolah.
Nah gue ditempatin di SMK N 48 Jakarta yang lokasinya deket dari rumah gue.
mulai dari tanggal 23 Juli kemarin, gue dan 4 temen gue lainnya mulai masuk ke dunia baru:
JADI GURU !!!

Terus gue mesti bilang wooowww kaah??!
iya gue emang mesti bilang wow sama profesi yang ga gampang ini dan penuh tantangan.
kita dituntut jadi guru profesional, padahal mah kita sendiri juga masih mahasiswa jelata yang masih belajar dan dibimbing dosen juga :D

gue udah 2x masuk kelas untuk ngajar dan 2x observasi.
2x ngajar itu sebenernya belom jadwal gue ngajar, tapi kebetulan guru pamong gue itu sibuk, jadi gue yang gantiin.

Pertama kali masuk kelas itu, gue masuk kelas X - PM 2 dan itu cuma 20 menitan.
agak kikuk juga sih karena gue belom ada persiapan dan waktu itu langsung disuruh ngehandle mereka.
alhamdulillahnya anak-anaknya baik-baik dan ga begitu rame. rame pun masih bisa dikendaliin :-bd

Nah minggu depannya gue masuk kelas X - PM 1 dan itu cuma observasi guru aja. Tapi, pas 10 menit terakhir gue disuruh perkenalan ke murid-murid . Bingung juga apa yang mau disampein, alhasil perkenalan biasa dan yang gue takjub, mereka nanyain umur dan setelah gue bongkar umur gue berapa, mereka yang "woooww" sendiri dengan alasan masih muda, dsb....:D

Hal baru yang gue dapetin selama ngajar, udah lumayan banyak dan unpredict semua, tapi...pas udah dijalanin beberapa kali, ternyata menyenangkan daaannnn meng-heboh-kan.....


X PM-1


X PM-2


2 comments:

  1. aaaaaa temanku ini sudah jadi guruuuu. Mantap kali de! Semangat terus yah! Majukan pendidikan indonesia *tsaaaah
    Hihi btw enak tuh deket rumaaah

    ReplyDelete
  2. Hahahhaaa iya ki, amiiinnnn. Nah makanya deket rumah malah sering telaat hahhaa. Semangat juga buat kamuuuu yaaa, Ibu akuntan ;)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.