Mis Estudiantes ♥

11/22/2012 02:30:00 PM

Hari ini mungkin hari terakhir saya ngajar kalian…..
apa yang saya rasain?
Seneng…karena tantangan kuliah yang tadinya saya takutin ini udah selesai
Capek….karena aktifitas sekolah yang super padet
Bahagia….karena punya temen plus sahabat baru
Menyenangkan….karena punya guru pamong yang selalu membimbing dan memperhatikan saya.
Ngarep…..karena saya mau cepet-cepet wisuda, daaaannn…………..~~~ ;)

X PM 1 dan X PM 2 jadi temen baru yang ga akan pernah bakal lupa
4 bulan bukan waktu yang sngkat, bukan juga waktu yang lama
Tapi 4 bulan ckup untuk dapet suasana, habit, 
dan temen-temen baru yang menyenangkan, seperti KALIAN, murid-murid saya.

Hari disetiap saya ngajar, andai kalian tahu, saya super duper repot nyiapin bahan ajar sesempurna mungkin, 
tapi……kadang pas pelajaran, kalian sibuk sama urusan kalian masing-masing…entah itu leptop, tugas, ulangan, 
atau hal lain yang kalian diskusiin diluar materi yang saya ajarkan..
Saya pun dulu pernah jadi kalian, saya pernah jadi murid, saya pernah bosen di kelas, 
saya pernah bad mood di kelas, saya pernah dibebanin tugas yang menumpuk, 
saya juga pernah diserang ulangan bertubi-tubi, saya ngerti perasaan kalian yang terkadang bosen dengerin materi…..

Tapi….

Nanti…..

Ketika kalian ada diposisi seperti saya sekarang ini, 
kalian pasti akan ngerti gimana rasanya seorang guru yang diacuhkan dan tidak dihargai. 
Sampai saat ini pun, kalau saya bisa meminta maaf kepada guru-guru saya dulu, saya akan lakukan,
karena saya tahu betul banyak ulah saya yang mungkin bisa menyakiti hati mereka.
Tapi satu yang bikin saya nyaman dengan kalian, 
kalian menganggap saya teman dan itu kebahagiaan yang lebih ketimbang saya dapet nilai A ataupun IP 4 :)

Guru…
Mereka, emang ga minta banyak ke Tuhan kecuali KESUKSESAN untuk murid-murid mereka.

SAYA SAYANG KALIAN, JADI JANGAN BIKIN SAYA KECEWA….
BIKIN SAYA BANGGA, KETIKA 10 TAHUN LAGI, KALIAN UDAH JADI DOKTER, PEMAIN BOLA, POLISI, BOS, GURU, BAHKAN PRESIDEN ;)

AMIN….

GOODLUCK, MY LOVELY STUDENTS….
HOPE THE BEST FUTURE FOR ALL OF YOU.


No comments:

Powered by Blogger.