World Cup and Me !

7/01/2010 02:56:00 AM
Hmmmm.. sangat amat tidak menyangka kalo gua udah lama banget ga mosting sesuatu. gua akuin naluri menulis gua rada kendur ;) sebenernya banyak banget yang mau gua tulis di blog ini. dari mulai tentang WORLD CUP 2010, keanehan gue dimusim libur ini, acara dadakan (karena emang udah kesasar jadii yaaa anggap aja tamasya selagi lubur semester :) sampe nilai nilai yang udah pada dikeluarkan oleh para dosen dan yg hasilnya HUAAAH speachless!. dan semuanya yang sehabis gue rasain pasti didalem hati bilang gini," ah nanti mau gua share di blog ahhh."  hahahha namun tak disangka tak dinyana, untuk log in blog aja gua ga sanggup. hahha...
okay sekarang buat nambah semangat gua, gua mau cerita tentang WORLD CUP SOUTH OF AFRICA 2010.... waaah ga nyangka kalo perhelatan akbar ini bakal selesai sebentar lagi. padahal penyakit insomnia gua belum juga sembuh. dan meskipun suara vuvuzela gak akan memekakkan telinga gue lagi tapi pasti itu bakal amat sangat ngangenin! (gua yakin!) dan mungkin jadwal tidur akan kembali seperti awal. ga kaya kalong gini. malem malem bangun eh pas siang molor dengan nyenyaknya ZZzzZz.

seinget gue, sejak piala dunia 1998, gua udah nonton tuh perhelatan dunia meskipun ga ngerti peraturan peraturan sepak bola sama sekali! yang gua inget banget, orang orang pada mempergunjingkan eh maksudnya menCENGKRAMakan dua kesebelasan besar waktu itu. yaaak siapa lagi kalau bukan Prancis dan Brazil. Prancis memang tuan rumah saat itu dan kalau gua nggak salah persepsi, karena maklum aja umur gue masih tujuh tahunan waktu itu, masih sangat ababil*) kemenangan prancis itu kontroversial tapi itulah sepakbola. kadang nggak bisa ketebak! yaah semenjak itulah ga tau kenapa gua mulai menyukai bola (bukan main bolanya. TAPI menonton pertandingannya :) karena gua agak trauma main bola. bukan masalah pernah kepukul bola atau apalah yaa, tapi gua sangat aneh kalau ngeliat para wanita memainkan sikulit bundar itu. pasti suara vuvuzela bakal kalah sama teriakan dan kerumunan cewek cewek itu hahha. entah memang naluri perempuan yg seneng arisan, sampe sampe waktu main bola pun dibawa bawa kebiasaanya, gua nggak ngerti deh. jadi alhasil gua yg males ngejar bola dikerumunan cewek itu, cuma berdiri manis dan menunggu si kulit bundar itu lari dari kerumunan. yaa flat lah permainan itu akhirnya. disitulah letak trauma saya ! hahhaa*

(kemenangan Prancis di World Cup France 1998)

berlanjut ke piala dunia 2002. nah saat itu gua sudah mulai mengerti karena saya sudah lima atau enam tahun lah makan bangku sekolah. jadi yaaa sudah bisa diajak kompromi lah otak ini untuk memahami peraturan peraturan persepakbolaan. ditambah lagi memang kebiasaan gua yang sangat amat nggak pernah gua lupa tuh waktu SD selalu mengabsenkan diri waktu anak anak cowok kelas gue main bola di lapangan yang padahal matahari sedang terik teriknya @_@ dan yang nggak kalah bikin gua semangat adalah film kartun dari jepang yaitu CAPTAIN TSUBASA. hahhaaa theme song nya pun hafal gue! dan nggak pernah bosen nontonnya bahkan sampai sekarang !! :) itu lah kenapa gua jadi pecandu bola, meskipun bukan FANATIK !! karena amat jarang gua nontonin klub klub dunia, palingan pas liga champion, dan pertandingan seru lainnya. karena gua sangat memposisikan diri sebagai "pecinta bola negara". di tahun 2002 ini gua mengunggulkan Brazil dan memang benar Brazil jura waktu itu. 

(kemenangan Brazil di World Cup Korea-Japan 2002)

empat tahun kemudian, World Cup Germany 2006, antusias gua untuk menonton amat sangat menggebu. maklum masih darah muda. hhaha. dan kali ini gua masih mengunggulkan Brazil sebagai jura. tapi saat gua ngeliat pertandingan Jerman, dan ngeliat Philipp Lahm, Klose, Ballack, Podolski, dll gua sangat suka permainan mereka yg menyerang dan sangat amat seru ditiap pertandingan mereka. apalagi ditambah dengan pelatih yang amat sangat GAUL ! jarang banget ngeliat pelatih yg cuma make kemeja tanpa jas dan kerah tangan yg dilipat sampe sikut. huaah he is Klinsmen !! alhasil dengan begitu jagoan gua mulai bercabang. Brazil dan Jerman. 
(skuad Germany)
 (Klinsmen)
  
Lagi, pas pertandingan Spanyol. gua ngeliat David Villa ! Oh Nooooo,,awsome! ga tau kenapa mata gua langsung tertuju melek melek  ke arah dia ! pria yg bernomer punggung 21 itu dulu, mengalihkan pandangan gue! ahhhhay dan sampe sekarang pun masih sangat mengidolakan dia bahkan amat sangat! meskipun banyak yg bilang kalo dia itu "maruk" kalo main, tapi menurut gue nggak. emang kesempatan itu selalu datang pas saat bola ada dikaki dia ! bukan begitu ?? hahhaaaa. mulai lah makin membuat ranting gua sama jagoan gue dipiala dunia kali ini. hha antara Brazil, Jerman, dan Spanyol. dan ternyataaaaaaaa jeeeeeng jeeeeeng,....!! ga ada satu pun jagoan gua yg menang tapi mereka menang di hati gue ! hahha *geli banget! karena saat itu ITALIA yg menang atas Prancis. selamat!

 
(kemenangan Italia di World Cup Germany 2006)

Hualaaaaaaaa! *minjem kata kata chef Farah Quin kalo selesai ngebuat hidangan sesuatu. :p akhirnya datang juga Piala Dunia Afrika Selatan 2010 !! setelah lama menunggu aksi villa dan teman temannya akhirnya kali ini bisa melototin mereka !! huaaah. terakhir gua liat pertandingan mereka itu di EURO 2008. makin cinta lah gua dengan tim matador  itu. ditambah lagi di final ternyata ketemu sama Jerman yang notabene adalah tim kuat dan skill yang oke banget. sebenernya sih negara yg menang, yg mana aja sih boleh entah itu Jerman atau spanyol. hmmm mungkin kalo di bagi bagi gitu yaa 55 : 45. (55 untuk Spanyol) yaa nggak jauh banget lah. dan sampai akhirnya pluit panjang wasit berbunyi ! yak ! SPANYOL MENANG. mengharu biru deh perasaan gue pas ikker casillas ngangkat tuh piala. terimakasih berkat goal tunggal Fernando Torres :))

 (kemenangan spanyol di EURO 2008)

Loh kenapa jadi bahas euro gini ?? hahha ok balik lagi ke World Cup 2010! kalo kalian udah pada baca postingan ini, pasti taulah siapa jagoan gue ! yak ! SPANYOL ! dan masih dengan Jerman. pas pembagian group gua nonton tuh acaranya. dan bersyukur banget group H itu bukan group maut :) tapi ternyata di awal pertandingannya lawan Swiss ternyata spanyol kalah 1-0 (hmm menurut gua sih bagian belakang spanyol yg maih sangat longgar jd leluasa banget tim lawan buat ngegoalin). sedih kah gue ? hmmm lumayan tapi nggak juga sih karena gua tau ini pertandingan awal yg butuh adaptasi. toh permainannya udah bagus kok. bola aja sering menghampiri kaki kaki pemain spanyol. dan benar prediksi gue, spanyol menang di laga laga berikutnya. yipppiii Let's Celebrate! akhirnya setelah perjuangan melawan swiss, honduras, dan chili, Spanyol jadi juara Group dan melawan Portugal. Apakah Spanyol gentar ??? nggak juga ! meskipun gua akuin pemain portugal amat ketat menjaga para pemain spanyol, apalagi Torres dan Villa serta permainan rapi dan serangan balik yang bagus, tapi takdir memang mengatakan lain gaaan ! Spanyol menang dengan goal tunggal The King, David Villa !! 1-0 ngebawa spanyol ke perempat final piala dunia kali ini dan akan ngelawan Paraguay. Semoga Spanyol mengukir sejarah dengan mengawinkan EURO CUP dengan WORLD CUP ! :))

(aksi David Villa melawan Portugal yg berakhir manis 1-0 atas Spanyol :)




espíritu de España!

No comments:

Powered by Blogger.