For my lovely teacher *

7/19/2011 02:13:00 PM
Guru itu seorang pendidik. buat gue, mereka itu matahari yang ngasih penyinaran & penerangan.
walaupun kadang gue suka dongkol sama sebagian mereka, karena beban tugas atau PR yang over (menurut gue) buat di bebanin ke pelajar, tapiii dibalik semua itu, rasa terimakasih aja menurut gue ga cukup buat bales jasa mereka.

gelar pahlawan tanpa tanda jasa emang pas banget ditujuin ke mereka (*dengan catatan mereka yang bener bener guru! guru yang mendidik!)

dari gue masuk bangku sekolah, sampe meja kantor sekarang ini (*tsaaaahhh gaya selangit dikiit) sosok yang amat sangat gue tiru adalah mereka. buat gue, jadi guru yang susah dilupain anak didiknya adalah kebanggaan plus kesenenangn tersendiri yang ga bisa diganti sama hal lain.

satu dari sekian guru yang selalu gue inget dan keep in touch adalah guru SD gue. namanya, Bu Erin Rinowati, M.Pd. gatau kenapa, buat gue, selama diajar sama beliau tuh semuanya mengesankan!! mungkin teknik ngajarnya yang beda sama guru-guru yang lain terus penampilan beliau yang emang good looking plus perhatiannya ke murid yang ga cuma pas di sekolah, tapi juga soal pribadi :p bahkan dari mulai kuku panjangnya yang lentik, gaya rambutnya, parafnya, sampe cara beliau nyampul buku pun gue ikutin!!! saking nge fans nya gue sama guru gue yang satu itu hahha. dan ternyata gue masuk kuliah di jurusan pendidikan, yang seharusnya, nantinya bakal jadi guru juga, semoga gue bisa kaya beliau bahkan bisa lebih bagus lagi. amiiiiiiinnnnn....

gue sendiri diajarin sama beliau selama dua tahun. pas di kelas II dan VI. gua ngerasa dikasih kesempatan paling bagus banget dari Tuhan, dapet guru kaya bu erin. beliau punya ciri khas tersendiri, selain wannginya dia yang emang bikin murid pengen deket deket terus sama dia, guru gue satu ini juga jarang manggil muridnya dengan sebutan nama, tapi dia selalu nambahin panggilan ,"mba atau mas." yaa kaya gue misalnya, kalo dipanggil, ya bu erin pasti manggilnya "mba ade, tolong ibu mba..." naaah biasanya kalo bu erin udah minta tolong, kalo engga disuruh fotocopy, yaa beli minum! gue masih inget sampe sekarang. setiap pertengahan jam pelajaran sekolah, bu erin selalu minta tolong ke gue buat beliin beliau fanta + es. biasanya saat saat itu gue manfaatin buat nikmatin udara luar kelas yang lumayaan lah (*karena seharian berkutat sama buku pelajaran, yaaaaa sesek juga otak gue hahha) dan biasanya gue berdua sama temen gue kalo ke kantin beli minum buat beliau. kalo ga erni, ya resha atau suri. yang satu nenteng gelas isi es batu, yang satu nenteng botol fantanya :)
that was a momment...

waktu kelas II SD, gue masih inget banget, bu erin itu selalu suka foto-foto dan alhasil, setelah pembagian rapot kenaikan kelas, kita sekelas makan makan dan berfoto-foto. sampe sekarang gue masih nyimpen foto itu.

ini foto kita sebelum makan makan bareng. berdirinya diurut dari ranking 1-10.

dan gue inget banget waktu belajar pecahan, bu erin nyuruh kita semua buat bawa roti. dan di sekolah, dia ngejelasin pecahan pake roti yang dipotong-potong. semenjak itu, gue suka banget pelajaran pecahan! (*karena ada rotinya hahha) terus yang bikin gue seneng lagi, kalo lagi pelajaran kesenian jakarta. biasanya materinya itu permainan rakyat yang kalo sekarang sih mungkin udah ga dimainin lagi sama anak-anak, kaya kuda bisik, bentengan, galasin, congklak, cublak-cublak sueng, dll. buat gue, itu kesenangan tersendiri yang ga bisa dapet di kelas lain!!

dan karena metode ngajarnya yang amat sangat bagus, makanya pas beberapa tahun kemudian, bu erin ditunjuk buat ngajar kelas VI. dan alhamdulillah gue dapet kelas beliau lagi pas kelas VI. lagi-lagi, itu anugerah luar biasaaaa!!! soalnya gak lama, sekitar beberapa tahun setelah gue lulus, beliau pindah ngajar dan sekarang malah jadi KEPSEK di sekolah tetangga* 

gue & bu erin di acara isra mi'raj dan pelepasan guru guru yang mutasi


pas gue kelas empat, gue inget, waktu itu bu erin udah ngajar di kelas enam dan ditengah pelajaran, ternyata gue dipanggil untuk nyelesein soal pecahan anak kelas enam ??!! *wetsssdeeehhhh antara grogi dan gugup, tapi untungnya gue bisa ngejawab tuh soal. sebenernya bu erin manggil gue karena waktu itu ada murid kelas enam yang masih ga bisa pecah-pecahan. yaaa mungkin itu untuk motivasi dia, masa kalah sama anak kelas empat ?! naaah itu juga tuh metode ngajar yang ga semua guru bisa ngelakuinnya. just best teacher can do that.

sekaraaaang, beliau ulangtahuuuun yang ke-......(sekian) naaah gue cuma bisa nulis blog ini buat dedikasi beliau selama ini. semoga makin sukses dalam segala hal dan selalu diberi kebahagian dan kesehatan. amiiin. terimakasih juga untuk balesan sms nya tadi pagi, bu : 

"Thankyou son, hope you're healthy and happy too"  (-bu erin-)

gue dan temen-temen seangkatan gue pas SD, udah dua kali ngasih surprise ke bu erin di ulangtahunnya. pertama pas kita masih SMP, itu kita laksanain di kelas kita dulu di SD, terus yang kedua, setahun yang lalu, 24 Juli 2010 di Wowo Steak. semua kita lakuin buat ngebales sedikit dari sekian banyak peluh, usaha, dan cinta kasih yang udah beliau kasih ke kita, sampe kita bisa lulus, sukses, dan sekarang sudah beranjak dewasa :)







HAPPY BIRTHDAY MY LOVELY TEACHER, Miss. Erin Rinowati, M.Pd.
God bless you and family.
still humble and be the best headmaster :)


WE LOVE YOU SO DAMN !!!!!! xoxoxoxo


No comments:

Powered by Blogger.